Ingin Tampil Menarik Saat Lebaran, Perhatikan Pemilihan Warna!

Kamis, 30 Juni 2016 - 13:27 WIB
Ingin Tampil Menarik Saat Lebaran, Perhatikan Pemilihan Warna!
Ingin Tampil Menarik Saat Lebaran, Perhatikan Pemilihan Warna!
A A A
JAKARTA - Selain pemilihan model dan gaya busana, pemilihan warna juga menjadi hal yang perlu diperhatikan agar tampil menarik di hari raya Idul Fitri. Namun, pemilihan warna juga harus disesuaikan dengan usia.

"Lebih baik kalau usia sekitar 30 tahun pakai warna yang earthy dan usia 40 sampai 50 tahunan, pakai warna yang lebih gonjreng-gonjreng atau cerah," papar desainer busana muslim Indonesia, Restu Anggraeini di Jakarta.

Untuk wanita berusia kurang lebih 30 tahun, Restu menilai, kulit wajah akan masih terlihat segar. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan busana dengan warna-warna solid. Seperti, marun, navy dan hitam.

Warna tersebut akan membantu Anda terlihat lebih cerah. Sementara, bagi wanita berusia 40 hingga 50 tahun, umumnya memiliki kondisi kulit yang berbeda. Agar terlihat lebih segar, idealnya menggunakan warna yang lebih segar.

"Pilih warna-warna yang bisa digunakan antara lain kuning kunyit, ungu, dan merah jambu. Seperti aku lihat mamaku sih, sepertinya dia lebih fresh ketika pakai kerudung dengan warna-warna yang lebih cerah, kelihatan lebih muda," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7228 seconds (0.1#10.140)